Ningrat Cell - Service HP cina, Iphone, Android, BB (Blackberry) Semarang

Unbrick Zenfone 4 dan Upgrade ke Lollipop

Suatu hari ada pasien datang dengan keluhan Zenfone 4 dia bootloop setelah update via sdcard tetapi salah menggunakan file H3G padahal seri dia menggunakan WW, alhasil setelah reboot, Asus Zenfone 4 dia mengalami bootloop, sudah coba di wiping penyakit tetep tidak mau pergi, coba di flasing  via SDCard ke versi WW tidak mau jalan, akhirnya dibawa kesaya.

Pertama-tama saya cek koneksi ke PC lewat USB, tetapi jawaban nya USB Not Recognize, saya pikir Conector USB nya rusak, saya solder ulang tidak mau jalan, saya lalu teringat, OS rusak sudah pasti driver USB juga rusak, untungnya kondisi Zenfone masih bisa masuk Droid Mode.
Unbrick Zenfone 4 dan Upgrade ke Lollipop

Unbrick Zenfone 4 Bootloop

Sebenarnya untuk penanganan kasus ini terbilang mudah kok, Solusi ya cari file yang Versi WW, karena sekalian mau di Upgrade ke Lollipop saya harus mendownload 2 bahas, pertama untuk Versi Kitkat untuk memperbaiki OS Zenfone 4 dan Versi Lollipo untuk Upgrade system, bahan-bahan silahkan di unduh dahulu

Setelah kedua bahan itu di unduh, Copykan 2 file tersebut ke SDCard anda posisi root (terluar, jangan dimasukkan ke folder)
kembali lagi ke PC dimana File Lollipop anda berada, ekstraklah file boot.img dan droidboot.img untuk mengubah versi HH device yang saat itu H3G menjadi WW.
Langkah-langkahnya adalah:
  • masuk Droid mode pada Zenfone 4 dengan menekan Vol Up + power sampai keluar gambar robot
  • Sambungkan PC ke HH agan sampai terdeteksi ADB devices, jika belum silahkan instal drivernya.
  • ketik keybord dengan perintah fastboot devices lalu enter (akan terdeteksi HH agan)
  • lalu dilanjut fastboot flash boot boot.img
  • kemudian reboot bootloader dengan perintah fastboot reboot-bootloader, android akan reboot dan kembali masuk bootloader dengan tampilan versi sudah WW

Lepas USB agan, lihat di layar HH, langkah terakhir, untuk menjadikan Zenfone 4 kembali normal, instal kitkat agan dengan cara pilih SD Download.
silahkan tunggu beberapa menit sampai Android menyelesaikan proses instalasi dan otomastis Android anda reboot otomatis.
Selamat, setelah Restart HH agan akan menjadi baru kembali.

Upgrade ke Lollipop Zenfone 4

Upgrade ke Lollipop Zenfone 4

Setelah anda melakukan registrasi HH baru sobat, untuk mengupgrade Zenfone 4 anda ke Versi Lollipop cukup mudah kok, berikut caranya.
Pastikan saat itu baterei anda diatas 40%
karena tadi agan sudah memasukkan file Lollipop ke SDCard, silahkan lihat notifikasi update di Zenfone 4, lalu klik.
Tertera ada pemberitahuan untuk melakukan proses Upgrade HH agan ke versi lebih tinggi, silahkan 
ikuti petunjuk yang tertera dilayar agan.
saat proses di layar android akan tertera "memasang pembaruan system" dan silahkan tunggu lagi sejenak karena Zenfone 4 sedang melakukan Upgrade ke Versi Lollipop.
Android akan restart otomatis dan melakukan proses update hingga selesai.
Silahkan registrasi kembali HH agan sampai kemenu dekstop.
Begitulah Cara Unbrick Zenfone 4 dan Upgrade ke Lollipop, semoga bermanfaat bagi pendatang blog kami, salam Tehnisi Jalanan.

2 Responses to "Unbrick Zenfone 4 dan Upgrade ke Lollipop"

  1. Mas kalo hh stuck di logo intel inside cara flashnya gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya sama dengan tutorial diatas, atau bisa via adb flashing

      Hapus